banner 728x250

Daniel J Hendrik, ST : Peduli Dengan Kesejahteraan Buruh

Pijar NTT
banner 120x600

Kepedulian itu muncul dari rasa empati terhadap situasi sesama sambil mencurahkan perhatian untuk memberdayakan sesama . Ziarah hidup yang sisa ini perlu membahagiakan orang lain agar menikmati kesejahteraan baik lahir maupun batin sesama manusia.
Adalah calon Danial J Hendrik, ST sesungggunya bukan pendatang baru dalam medan pertarungan politik merebut kursi legislatif. Calon anggota DPRD NTT dari Partai Garuda nomor urut 2 ini berkisah banyak tentang carut marut kesejahteraan kaum buruh di Kota Kupang.
“Saya pernah alami terima gaji sangat rendah , sementara pendidikan saya memadai,” ujarnya calon DPRD NTT dari Dapil Kota Kupang ini mengisahkan.


Pengalamannya itu memberikan kesimpulan bahwa jika berpendididikan yang memadai diberi gaji yang sangat rendah apalagi mereka yang pendidkan hanya sampai sekolah dasar pasti tenaganya dimanfaatkan untuk keuntungan sepihak pada pengusaha di Kota Kupang. “Inilah misi perjuangan saya nanti ,” kata Deny yang kini menggeluti usaha reparasi mobil.
Langkah perbaikan terhadap bentuk penghargaan terhadap kaum buruh di Kota Kupang dimulai dari tata kelola birokrasi. Tata kelola itu berkaitan dengan peraturan-peraturan dari pemerintah pusat tentang kesejahteraan buruh. Seringkali katanya pemerintah pusat telah menerbitkan peraturan yang memberikan jaminan kehidupan yang layak bagi buruh tetapi dilanggar oleh pemerintah propinsi karena kepentingannya.
Alumni Fakultas Teknik Warmadewa Denpasar ini menjelaskan buruh terdiri dari orang-orang yang bekerja di toko, sopir, tukang bangunan, asisten rumah tangga. Dia mengakui selain perjuangan akan peningkatan kesejahteraan perlu juga peningkatan sumber daya manusia kaum buruh tersebut. Alokasi anggaran untuk Fasilitas pelatihan untuk peningkatan sumberdaya manusia menjadi tanggunggjawab pemerintah. “Jika terpillih tentunya mengoptimalkan perjuangan alokasi anggaran untuk kegiatan pelatihan bagi kaum buruh,” imbuhnya sambil menambahkan sangat anti dengan membeli suara rakyat untuk kemenangan.
Deny pernah dicalonkan sebagai anggota DPR RI pada tahun 2019 lalu. Suara yang diperolehnya sebanyak 60 ribu. Kegagagalnnya akibat peraturan parlementer treshold sehingga partia Garuda tidak memiliki anggota DPR RI. Pengalaman ini memberikan isyarat akan kemampuannya menjadi penyalur berkat bagi sesama. Jadikanlah dia caleg nomor urut 2 Partai Garuda menjadi penyambung lidah rakyat agar mencapai keseahteraan bagi sesama. PijarNTT/ Lipus

Biodata
Nama : Danial J Hendrik, ST
Tempat / Tanggal Lahir : Kupang, 12 Mei 1964
Alamat : Naikoten, belakang Gereja Paulus
Pendidikan
SD : Naikoten Kupang
SMP : SMP Negeri 6 Kupang
SMA : SMA Negeri I Kupang
Perguruan tinggi : Universitas Warmadewa Denpasar
Organisasi :
– Pengurus Soksi
– Anggota APPERNAS (Asosiasi Pengembangan Perumahan Sederhana dan Sehat )
– Wakil ketua Laskar Merah Putih NTT
– Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Garuda Nomor 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *